Tata Cara Ampuh Dan Tepat Atasi Mesin Motor Matic Brisik Pakai Oli Gardan Dengan Baik

Selamat datang di blog Harga Satria Baru ini. dan kali ini saya akan share mengenai Tata Cara Ampuh Dan Tepat Atasi Mesin Motor Matic Brisik Pakai Oli Gardan Dengan Baik dengan lebih tepat nya. motor yang satu ini memang sangat tren sekali untuk saat ini, dengan motor yang pasti akan mempermudah untuk semua pengendara nya. entah dari orang tua maupun anak muda. Mungkin ada pula gejala yang tengah dialami oleh pengendara nya. mungkin mesin yang terlalu berisik karena perawatan nya yang kurang.

Salah satu hal yang paling penting dalam merawat mesin motor matic adalah, menggantikan oli gardan dengan cara yang teratur. Karena salah satu kekuatan motor matic adalah pada bagian gardan nya tersebut. Sehingga sang pemilik motor yang diharuskan untuk merawat motor matic anda dengan benar, hanya saja menggantikan oli secara teratur, agar motor matic yang anda miliki akan tetapi prima dengan peforma nya. yang akan mampu berakselerasi da jalan raya sekalipun.

Tata Cara Ampuh Dan Tepat Atasi Mesin Motor Matic Brisik Pakai Oli Gardan Dengan Baik

Sebenar nya pada motor matic yang berisik yang memiliki dua jenis oli, yang nanti nya akan berguna untuk melindungi pada mesin gardan atau transmisi pada motor matic anda. Namun pembahasan kali ini akan saya tujukan pada oli gardan, pada oli gardan ini memang sangat penting. Guna untuk melumasi pada roda gigi agar tidak cepat terjadi aus. Bila dengan hal diatas jika anda abaikan, maka anda juga harus siap – siap bahwa motor matic anda yang akan mengalami suara yang amat berisik didalam bak transmisi pada motor matic yang anda miliki.

Dan waktu yang paling tepat dalam menggantikan oli gardan pada motor matic tersebut ialah, setelah 10.000 km. Atau bisa juga kurang lebih dari dua bulan sekali. Dan cara mengganti oli gardan ini juga cukup mudah kok, jika anda yang belum mengetahui tata cara yang paling tepat dalam menggati oli gardan tersebut. Tidak ada salah nya jika anda simak langsung mengenai langkah – langkah sebagai berikut ini :

1. Yang pertama tentu saja untuk menyiapkan oli gardan, yang akan mudah untuk anda dapatkan, karena yang sudah tersedia di toko spare part terdekat anda. Dan harga nyapun cukup terjangkau.

2. Selanjutnya, anda juga harus menyiapkan kunci T 12, guna untuk membuka baut pada motor tersebut. Dan tak terlepas juga untuk menyiapkan wadah untuk mengetab oli gardan bekas tersebut.

3. Dan pada saat motor pada oli gardan yang telah terkuras abis, lalu tutup kembali pada baut tersebut. Dan bukalah pada baut IN.

4. Langkah terakhir adalah, untuk memasukan oli gardan pada bak transmisi pada motor matic anda. Dan selsai.

Nah, itulah cara yang tepat mengenai Tata Cara Ampuh Dan Tepat Atasi Mesin Motor Matic Brisik Pakai Oli Gardan Dengan Baik ini dengan lengkap nya. dan jangan lupa untuk BACA !!!!! Sebab dan Cara Mengatasi Jarum RPM Speedometer Satria Fu 150 Mati Hanya Disini lakukan dengan cara diatas, jika anda belum pernah melakukan sebelum nya. dan selamat mencoba. Dan semogga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Tata Cara Ampuh Dan Tepat Atasi Mesin Motor Matic Brisik Pakai Oli Gardan Dengan Baik"

Posting Komentar