Sebab dan Cara Mengatasi Jarum RPM Speedometer Satria Fu 150 Mati Hanya Disini

Selamat datang di blog Harga Satria Baru. Dan disini saya akan mengeshare mengenai Sebab dan Cara Mengatasi Jarum RPM Speedometer Satria Fu 150 Mati Hanya Disini ini dengan lengkap. Banyak riders satria fu yang sering mengeluh mengenai hal tersebut. Dikarenakan pada bagian indikator rpm speedometer yang mendadak tidak singkron sama raungan pada bagian mesin yang ngaco. Bahkan ada juga pada bagian jarum rpm speedometr nya yang mati, yang tidak mau gerak sama sekali. Dan gejala ini sering dirasakan pengendara bermotor, terutama motor satria fu.

Dan ini yang bisa mengenai motor satria baru maupun pada satria fu yang lama. Untuk anda yang mengalami sama dengan hal Sebab dan Cara Mengatasi Jarum RPM Speedometer Satria Fu 150 Mati Hanya Disini ini, sebaik nya anda juga tidak usah khawatir. Dan bisa saja mengenai hal tersebut, ada kabel yang putus, atau pada komponen yang lain dan kelistrikan seperti CDI, AKI pada sambungan kabel nya. sehingga pada soket – soket untuk menyambungkan kedua part ini yang sudah tidak berfungsi lagi. 
 
Sebab dan Cara Mengatasi Jarum RPM Speedometer Satria Fu 150

Alangkah baik dan lebih benar nya, anda yang diharuskan untuk mengecek nya terlebih dahulu. Agar apa yang menjadi keluhan anda ini, hanya saja dengan masalah sepele saja. dan bisa saja pda bagian penyambungan kabel atau soket yang terdapat didalam batok lampu kotor atau bisa juga terkena air, karena yang memiliki posisi soket yang tidak terlindungi. Dan pada posisi nya sendiri juga ada yang menghadap keatas. Sehingga kotoran dan air akan mudah tertampung melewati sela – sela pada sambungan kabel.

Cara Mengatasi : untuk mengatasi nya sendiri ini cukup mudah kok, hanya saja anda diharuskan untuk mengamanakan piranti – piranti tadi, agar lebih terhindar dari debu dan juga air. Hanya dengan menutup pada bagian konektor ataupun dari bagian soket kabel dengan isolasi. Dan langsung saja mengenai piranti yang harus anda siapkan.

1. Yng pertama, anda yang harus menyiapkan peralatan diantara nya isolasi hitam, kunci ring 8, dan juga obeng plus.

2. Selanjutnya, gunakan standard tengan atau standard dua. Lalu lepaskan pada baut pengaet dibatok lampu kanan dan kiri, agar lebih aman.

3. Lalu kendorkan semua baut pada pengatur tinggi dan rendah, yang menyorot dibawah batok dengan memakai kunci ring 8. Selanjutnya copot lah pada batok dari pegangan nya tersebut. Dan disitu akan terlihat kurang lebih nya ada 8 soket yang terbuka.

4. Lalu lepaskan soket satu persatu, dan semprot pakai angin kompresor agar debu segera hilang.

5. Dan semprotkan pula dengan cairan ponetran ke bagian lubang – lubangnya pada bagian konektor kabel nya. dan yakinkan bahwa sudah bersih dari kotoran yang menempel, lalu sambung lagi soketan nya tersebut. Dengan dibalut dengan isolasi hitam agar lebih rapat.

6. Dan ada celah sedikitpun untuk air dan kotoran yang akan masuk, kalo perlu lakukanlah penekanan dengan tangan, agar lebih ngepres. Lakukan ini dengan 8 soket tadi dengan benar.

7. Langkah terakhir hanya saja anda tinggal merakit lagi pada piranti yang sudah dilepas tadi. Dengan cara membalikan langkah mengenai cara nya tadi. Agar hasil juga tepat dan maksimal.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan disini, dengan Sebab dan Cara Mengatasi Jarum RPM Speedometer Satria Fu 150 Mati Hanya Disini dengan lebih lengkap nya. dan jangan lupa untuk BACA !!! Cara Tepat dan Ampuh Membersihkan Dan Menghitamkan Kulit Kanvas Jok Motor dan semogga artikel ini anda lakukan dengan benar, dan semogga bermanfaat

5 Responses to "Sebab dan Cara Mengatasi Jarum RPM Speedometer Satria Fu 150 Mati Hanya Disini"

  1. Ane punya motor fu kmren hbis kebkaran cdi ,,skrg udh gnti cdi tpi knp jarum rpm sya gk pungsi sedgkan digit diindikator hidup..tolong pencerhannya guru

    BalasHapus
  2. Izin om
    Biasanya klu ganti cdi yg tidak ori rpm tidak hidup
    Solusinya kabel rpm yg ke cdi di putus dan di jamper ke kabel pulser yg di cdi om
    Untuk warna kabel bisa di liat di google om,

    BalasHapus
  3. Punya aneh pas d kontak jalan gan tapi pas d gas gk jlan itu jarum spidonya🤦🏻‍♂️🤦🏻‍♂️ knp ya gan

    BalasHapus
  4. Punya ane pakek cdi ahogun kebo knapa ndak hidup ya rpm.nya,,dan gimana cranya agar rpm hidup,,mohon pencerahanya sangat🙏🙏

    BalasHapus