Tips Mengatasi Mesin Satria Fu Cepat Panas,Ini Jawabanya

pada sekmen sebelum nya telah membahas mengenai Harga Satria Fu. namun kini akan membahas lebih berbeda pada sebelum nya. lebih tepat nya, cara mengatasi mesin satria yang cepet panas. jika memang kalian adalah penikmat motor kencang dijajaran motor bebek di indonesia. dan lebih tepat nya motor satria. dan inilah jawaban yang tepat, mengenai kendala motor tersebut. namun disini akan sedikit mengulas mengenai pengalamanan saya sendiri. karena pas sekali, bahwa motor tunggangan saya juga motor satria fu. dan berikut tips nya.

ketika saya membeli motor kesayangan saya ini, lalu saya coba untuk menaiki nya. gimana rasa nya mengendari motor satria, yang menjadi motor kesayangan saya ini. namun saya coba untuk mengendarai nya sekitar 2 km. namun memang benar, motor ini cepat panas. meskipun dengan jalanan yang cukup dekat. karena satria yang memiliki 150cc. namun jika kalian orang awam dalam menikmati Motor Satria Fu ini. pasti nya heran, kenapa motor satria kok cepat panas. berikut ulasa nya mengenai motor satria tersebut.

Tips Mengatasi Mesin Satria Fu Cepat Panas,Ini Jawabanya

perlu kalian ketahui, bahwa satria fu yang memiliki system pendingin SACS. memang hanya bergantungan pada udara yang merambah pada sektor mesin yang masuk, pada sela oli cooler. dengan begitu, aliran angin yang dihasilkan untuk mendinginkan oli kedalam sirkulasi oil cooler tersebut. eskipun begitu, inilah salah satu faktor utama motor satria ini. pada dikendarai dengan pelan, maupun pada kondisi macet sekalipun. mesin satria yang merasa cepat panas.meskipun begitu, sejak awal pembelian motor kesayangan saya ini, belum pernah ngalamin yang nama nya overheat. memang, pada sengatan hawa panas pada mesin yang akan menggangu pada saat kita kendarai. terutama pada bagian kaki, sehingga tak jarang jika banyak mengeluh mengenai hal seperti ini.

pertama yang saya lakukan dalam pemilihan yang tepat, dalam mengurangi mesin yang cepat panas yang saya lakukan ialah, untuk mengganti oli. yang mana pada sebelum nya saya memakai oli enduro racing, namun dengan oli tersebut hanya saja memberikan aroma yang wanggi saja. dan suatu ketika saya mengganti oli Motul 501. dengan oli motul, memang terhadap mesin yang tidak cepat panas. selain itu, yang memberikan tarikan yang cukup enteng, meskipun 3 bulan kemudian dalam mengganti oli mesin pada motor satria. selain itu, bereaksi terhadap mesin juga tidak cepat panas, dibandingkan dengan memakai oli pada sebelum nya.

Tips Mengatasi Mesin Satria Fu Cepat Panas,Ini Jawabanya

selain oli yang diganti. namun jangan lupa juga untuk mengganti filter oli. paling tidak setiap 3 kali pergantian oli, karena filter oli yang berfungsi menyaring kotoran yang telah larut dalam oli. dan jangan lupa juga untuk mengecek kualitas oli. bila mana yang harus memiliki takaran yang pas. jika kalian belum mengatahui nya, lihat lah pada bawah selah motor satria anda, yang bertuliskan Kick Starter. karena oli encer 10w-40, yang akan mudah menguap. dibandingkan dengan tipe 20w-50. namun siapkan juga oli cadangan, jika terjadi volume oli yang berkurang pada kapasitas yang sudah di tentukan.

hal lain yang mengakibatkan motor Satria Fu cepat panas ialah, dengan sirip air cooler yang bengkok. sehingga mesin tidak bisa mendapatkan sirkulasi yang bebas, sehingga pendingin pada mesin akan berkurang. karena sirip air cooler yang mudah penyok, dan bengkok. jika memang benar hal itu terjadi, maka kalian bisa menggunakan mica pada sirip tersebut, dengan menggunakan cover air cooler. sehingga akan lebih terjaga dari benturan apa saja, jadi tidak akan mudah penyok.  dan kebersihan dalam mesin, ini menjadi salah satu faktor utama, dalam mesin yang cepet panas. mungkin ini saja yang dapat kami sampaikan. kalian juga bisa Baca :Modifikasi Satria Simpel Tapi Wah Disini Tempat Nya

0 Response to "Tips Mengatasi Mesin Satria Fu Cepat Panas,Ini Jawabanya"

Posting Komentar